7 Pelajaran yang bisa diambil dalam sebuah game


Banyak orang awam yang menggangap sebuah game hanyalah hal untuk menghabiskan waktu dan tidak ada gunannya tapi bagi sebagian gamer mereka tidak setuju dengan itu, tentu ada alasan yang membuat para gamer tidak setuju kalau game adalah hal yang tidak berguna. Didalam game banyak pelajaran terselubung yang bisa kita ambil, jika kamu menyadarinya maka kamu punya banyak motivasi untuk sukses dari game, apa sajakah itu? Lets check this out.

6. Jangan pernah menyerah


Dalam game, pelajaran yang satu ini sangat sering didapatkan, banyak game yang tidak bisa diselesaikan dalam satu kali percobaan maka dari itu pelajaran nomor 6 ini adalah salah satu kunci untuk bisa sukses melanjutkan ke level berikutnya. contohnya kamu bermain game yang memiliki tantangan yang tidak mudah seperti Dark Soul maka untuk menyelesaikan game ini kamu harus mencoba lagi dan lagi seperti dalam kehidupan kita yang harus terus mencoba, ingat kawan kegagalan itu adalah kesuksesaan yang tertunda.

5. Waktu adalah uang


Waktu adalah hal yang sangat penting, dan begitu juga didalam game maka kamu harus memperhatikan segala aspek yang ada di game untuk bisa bertahan dalam permainan tersebut. Contohnya kamu harus tepat waktu dalam sebuah misi untuk mendapat special item atau melakukan timing yang pas untuk bisa mengalahkan sebuah musuh. Disini kita tahu bahwa didunia nyata juga dibutuhkan pengelolaan waktu yang baik untuk mendapatkan 'reward' yang diinginkan.

4. Hargailah apa yang kamu punya


Dalam sebuah game online kamu harus bisa mengatur apa yang kamu punya untuk bertahan hidup walau in game cash kita sangat terbatas dan begitu juga dalam kehidupan kita, kamu tidak bisa selalu dapat apa yang kamu inginkan jadi kamu harus bisa fokus pada hal yang lebih penting dalam kehidupanmu. Tentukanlah dengan bijak, dalam game kamu harus bisa mengelola inventory kamu agar bisa bertahan dengan baik walau dalam berbagai sisi kamu punya banyak kekurangan tapi kamu masih bisa bertahan.

3. Latihan membuat dirimu lebih baik dari sebelumnya


Saat kamu bermain game pasti selalu ada NPC atau karakter lain yang membuat dirimu terkesan dengan bagian fisik dan ototnya yang keren. Tapi banyak gamer yang tidak menginginkan tubuh seperti itu karena mereka tidak pernah melakukan latihan. Tapi ini sangat penting karena pikiran yang sehat selalu ada pada tubuh yang sehat. Maka dari itu kamu harus terus melakukan olahraga agar dirimu tetap sehat dan meningkatkan berbagai aspek dalam hidupmu terutama penampilan.

2. Hidup ini tidak ada orang yang sangat baik maupun sangat jahat


Didunia ini kita tidak punya orang yang 100% baik maupun 100% jahat karena tidak ada orang yang sempurna. Sebaik baiknya orang yang kamu kenal pasti mereka juga punya dosa dan juga bagi orang jahat, seburuk buruknya penjahat mereka juga punya hati dan keluarga. Sebenarnya kita bisa saja menjadi orang yang 100% baik atau 100% buruk tapi ingat jika kamu pernah bermain game The Last of us maka orang yang katanya 100% baik pun bisa membunuh orang yang lainnya karena untuk melindungi diri dan keluarganya.

1. Jangan selalu melihat sisi gelap suatu hal


Banyak orang yang hanya suka melihat sisi buruk orang lain dan tidak melihat sisi baik orang tersebut. Contohnya game Watch Dogs atau Assassin Creed Unity yang dikritik karena tidak seperti yang ditunjukan pada trailer dan sampai sekarang yang dibicarakan oleh kebanyakan gamer hanyalah keburukan game tersebut. Sebenarnya kedua game tersebut adalah sebuah game yang inovatif dan menakjubkan yang pastinya punya sensasi beda dengan game sebelumnya. Jadi kamu sebenarnya boleh saja melihat sisi buruk seseorang tapi kamu juga harus memperhatikan sisi baik seseorang sebelum kamu mengkritik atau membicarakannya.

2 comments:

  1. ini kan cuma 6 gan, yg ketujuh mana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenernya typo judul sih gan haha tapi nanti ane tambahin deh :D

      Delete