Fitur fitur yang akan datang pada Windows 10


Windows 10, salah satu OS paling baru yang akan keluar nanti dan rumornya OS ini akan dirilis oleh Microsoft pada akhir 2015 dengan sejumlah fitur baru yang memang sudah ditunggu sejak beberapa tahun kemarin. Hari ini ID Tech Today dan SteveMC blog telah mencoba beberapa fitur pada Windows 10 Tech Preview build 9926.

Start Menu is back in action!
Buat kamu yang dibuat bingung dengan tampilan Windows 8 maka kamu jangan takut kebingungan lagi karena di Windows 10 ini, Start Menu telah dibuat ulang sehingga buat kamu yang sudah terbiasa dengan Windows 7 atau Windows XP akan lebih cocok dengan OS ini dan Start Menu ini bisa dibuat Fullscreen atau diresize semaumu!. Singkatnya OS ini adalah Windows 7 dengan rasa Windows 8 haha.





Cortana Support
Cortana adalah sebuah aplikasi Personal Assistant yang digunakan pada Windows Phone 8 dan 8.1. Aplikasi yang serupa dengan Siri milik Apple ini hadir sebagai salah satu fitur dalam Windows 10, Aplikasi ini diakui jauh lebih baik dari pada Siri menurut penciptanya sendiri yaitu Microsoft. Mungkin kamu telah mendengar nama Cortana dari game esklusif Xbox yaitu Halo, Tapi jangan senang dulu karena sampai saat ini Cortana belum bisa di pakai di Indonesia


DirectX 12 is coming!
DirectX 12 adalah sebuah teknologi yang sudah diramalkan akan datang sejak beberapa tahun lalu dan teknologi ini hadir pada Windows 10!. Kamu bisa dapat lebih menikmati game yang kamu mainkan dengan graphic lebih bagus dan hampir tanpa lag. Disini blog SteveMC  telah mencoba permainan Dead Space 3 dengan setting Very High dan menggunakan DirectX 12, awalnya dia mencoba game tersebut pada Windows 8.1 dan hasilnya kurang memuaskan karena sedikit lag lalu di Windows 10 ini hasilnya sangat berbeda karena di DirectX 12 game ini sangat lancar tanpa lag loh!
Sayangnya Windows 10 ini belum bisa sepenuhnya mendekteksi spesifikasi komputer yang kamu punya



Icon baru!
Di Windows 8 kamu mungkin melihat beberapa ikon Windows 7 yang masih dipakai tapi di Windows 10 ini seluruh ikon yang ada akan berbeda dan tidak akan menggunakan ikon pada os sebelumnya


kamu bisa mencoba OS ini dengan resiko harus sering mengupdate Windows 10 karena banyak fitur yang belum dihadirkan seperti browser terbarunya yaitu Spartan Browser dan jika kamu memang menyukai Windows 7 tapi ingin punya desain seperti Windows 8 maka cobalah OS ini, Kamu bisa download Windows 10 Technical Preview ini lewat Windows Insider.

Sedikit tambahan test drive dari kami hehe:



No comments:

Post a Comment