Unreal Engine 4 sekarang gratis tapi memakai sistem royalty untuk pengunaan komersial


Unreal Engine 4 adalah sebuah engine game yang biasa dipakai developer indie terutama untuk membuat sebuah game AAA, dulu engine ini dihargai $19 perbulan tapi sekarang Epic berubah pikiran dan membuat engine ini gratis untuk selamanya. Unreal Engine 4 adalah software engine games yang menjadi saingan berat CryEngine maupun Unity.


Keunggulan engine ini adalah bisa membuat sebuah game dengan graphic yang sangat mendekati dengan realitas dan maka dari itu Unreal Engine 4 adalah saingan berat CryEngine dalam hal graphic. Ada hal unik antara CryEngine dengan Unreal Engine 4 loh! Dulu CryEngine memakai sistem lisensi royalty dan sekarang berubah menjadi sistem Subscription, Unreal Engine 4 yang dulunya memakai sistem Subscription sekarang berubah menjadi sistem Royalty. Hmm apakah mereka sangat bersaing sehingga mempunyai pikiran yang bertolak belakang?

Mungkin kamu masih bingung dengan Royalty System ini, intinya sistem Royalty itu kamu harus memberikan sejumlah uang sebanyak yang diminta developer tersebut, tapi kamu hanya harus membayar developer engine tersebut setelah menghasilkan uang dari game buatanmu itu sendiri dan biasanya batas minimal penghasilan yang didapatkan untuk membayar developer ini sudah ditentukan. Pada Unreal Engine 4 kamu harus membayar 5% dari total penjualan game yang kamu lakukan jika sudah mencapai $3000 setiap 3 bulan sekali. Sistem royalty ini cocok untuk indie yang tidak punya modal besar untuk membuat game tanpa keterbatasan tertentu dan perlu diingat memakai sistem royalty berarti anda harus membayar lebih banyak dari pada engine lainnya loh!.

Tertarik memakai Unreal Engine 4? langsung download saja disini (LINK)

No comments:

Post a Comment