[Review] Anime Studio Story - Sebuah "sekuel" Game Dev Story


Game terbaru Kairosoft ini bisa dibilang adalah sebuah 'sekuel' dari Game Dev Story, kenapa? karena saat pertama kali saya memainkannya hampir semua mekanisme dalam game ini sebenarnya sama dengan Game Dev Story, hanya saja game ini punya fitur yang lebih lengkap dari pada game sebelumnya. Didalam Anime Studio Story kamu bisa membuat sebuah pertunjukan Anime sampai membuat karakter ikonikmu sendiri! Tapi bukan Kairosoft namanya kalau tidak bisa membuat para pemainnya ketagihan, didalam game ini ada sebuah fitur baru yaitu Top 5 Anime Character yang artinya karakter ikonik kamu bisa masuk dalam list ini dan sebelumnya saya minta maaf karena belum bisa menyertakan screenshot pada review ini karena masalah gadget.

Main Score - 3
Seperti yang saya bilang tadi bahwa game ini hampir sama dengan Game Dev Story. Disini kamu bisa menaikan level karyawan kamu dalam beberapa bidang dan hanya saja pekerjaan di game ini tidak sebanyak pekerjaan pada Game Dev Story, pekerjaan itu meliputi Writer, Sound Director, Director, Designer, Animator, Art Director, Producer dan Executive Director. Kamu juga bisa membuat karakter ikonik mu sendiri dan kamu membutuhkan Designer untuk melakukannya. Pada Anime Studio Story kamu akan melewati 3 tahap dalam membuat anime yaitu Story Planning, Choose Character dan Screening lalu selain itu kamu juga harus menghapus Bad Screen untuk mencegah penjualan yang menurun lalu kamu akan dibawa ke halaman Review untuk menilai Anime-mu dan fitur ini memberikan detail yang lebih banyak dari pada Game Dev Story seperti nilai review yang ada dalam skala 1 -100 dan karakter kamu bisa mendapatkan beberapa scene penting yang akan menaikan viewer anime kamu, semakin besar stats karaktermu semakin besar market valuenya dan kamu juga bisa membuat merchandise karaktermu sendiri loh!. Kamu juga bisa membangun sebuah fasilitas seperti Job Lab dan lain lain. Karena saua baru memainkan game ini belum lama jadi saya masih belum tau cara mengupgrade studio yang kita punya tapi saya yakin bahwa nanti akan ada event penggantian studio.

Setelah kamu baca review diatas bisa dilihat bahwa game ini memang cocok dibilang sebagai Advanced Game Dev Story dengan tema yang berbeda, padahal saya mengharapkan sebuah mekanisme baru dari game game kairosoft yang lainnya, apakah kairosoft sudah mulai kehabisan ide? setelah saya memainkan Biz Builder Delux sangat jelas bahwa Kairosoft sampai sekarang belum bisa membuat mekanisme gameplay yang baru karena game tersebut hanyalah sebuah game campuran dari game kairosoft yang lainnya. Review ini saya akui masih banyak kekurangan jadi tolong support terus IDTechToday ya guys!

No comments:

Post a Comment