[OPINI] GTA V PC di tunda lagi oleh Rockstar diduga karena Marketing Strategy yang di lakukan Rockstar?


Grand Theft Auto V atau disingkat menjadi GTA V ini memang sudah di nanti oleh para gamer PC karena game ini memang salah satu game terbaik pada tahun 2014 yang sebelumnya hanya rilis di konsol tapi sayangnya kemunculan game ini pada perangkat PC terus ditunda oleh Rockstar dan terhitung saat ini sudah 3 kali penundaan GTA V ini yang awalnya akan keluar tanggal 27 Januari lalu di tunda sampai 27 Maret dan sekarang ditunda lagi sampai 14 April dan Rockstar akan memberi kompensasi untuk yang sudah melakukan Pre Order GTA V yaitu tambahan $200.000 in game cash GTA Online

Jika diperhatikan dengan baik baik, Sony maupun Microsoft harusnya berterima kasih pada Rockstar karena GTA V adalah salah satu game yang membantu menaikan penjualan konsol mereka jadi penundaan GTA V PC bisa saja karena Rockstar ingin mendapatkan lebih banyak income yang bisa didapat dari 2 raksasa gaming tersebut. Dengan menunda GTA V PC dan mengeluarkan fitur Online Heist terlebih dahulu untuk konsol maka penjualan konsol itu akan lebih tinggi dari pada biasanya. Coba bayangkan jika GTA V PC di rilis bersamaan dengan Online Heist untuk konsol next gen, berapa persen gamer yang akan lebih memilih versi PC dari pada versi konsol karena yang seperti kita tahu bahwa di PC fitur online maupun graphic akan lebih baik di PC dan netizen menyebut ini sebagai PC Masterrace lalu dengan begitu penjualan konsol next gen tidak akan naik atau bahkan menurun, dengan begini Sony maupun Microsoft bisa saja membayar Rockstar karena ingin menaikan penjualan konsol mereka yang artinya Rockstar akan mendapatkan lebih banyak Income lalu setelah hype Online Heist next gen turun Rockstar akan merilis GTA V PC untuk menaikan hypenya lagi yang artinya ini memang strategi jenius yang dilakukan Rockstar untuk menutupi resiko pembajakan GTA V yang terjadi.

Mungkin Rockstar menunda GTA V PC karena bug, tapi apakah kamu ingat kasus peforma GTA IV? yang perilisannya sama seperti GTA V yaitu penuh dengan delay sampai 1 tahun persis seperti GTA V. Penundaan karena bug mungkin sudah basi untuk para pemain GTA IV karena nyatanya perilisan GTA IV yang ditunda satu tahun itu masih saja banyak bug peforma yang membuat Rockstar saat ini terkenal buruk pada game portingannya tapi bisa saja Rockstar berubah dengan merilis GTA V tanpa bug walau perilisannya ditunda and lets see then..

Apakah kamu punya opini lain tentang penundaan GTA V? Let us know...

1 comment:

  1. GTA V PC sudah mengalami 4 kali penundaan, pertama 18 November 2014, kedua 27 Januari 2015, ketiga 27 Maret 2015, dan yang keempat 14 April 2015.

    ReplyDelete