SOE dijual Sony karena ingin fokus pada PS4?


Beberapa waktu yang lalu salah satu anak perusahaan dari Sony yaitu Sony Online Entertaiment atau juga disingkat sebagai SOE telah dijual oleh Sony. Banyak gamer yang bertanya dan bingung mengapa Sony menjual SOE dan di artikel ini adalah jawabannya. Pertanyaan yang paling sering dipertanyakan adalah: Apakah ini adalah langkah bagus yang dilakukan Sony?

Sony itu tidak bodoh dan begitu juga para investornya. Jika kamu menyadari langkah langkah yang dilakukan Sony maka kamu akan lihat bahwa Sony sedang mempersiapkan perubahan besar!
Pada tahun 2014 Sony menjual brand PC mereka yaitu VAIO lalu menutup seluruh toko officialnya di Kanada dan menutup Sony Online Music pada awal tahun 2015 kemudian menjual SOE.

Sony fokus pada PS4, Film dan games...
Jika pasar PC untuk sony belum cukup besar maka Sony akan menutup seluruh tokonya di Kanada dan benar saja mereka menutupnya lalu Sony menjual SOE dan itu semua untuk mendukung perkembangan PS4! Hari dimana Sony ingin mendominasi pasar sudah berakhir, akhirnya Sony telah memilih untuk fokus pada PS4, konsol yang mendominasi pasar dan mengalahkan rivalnya dan juga tidak salah jika kamu akan lihat Sony akan berinvestasi ulang pada konsolnya itu untuk memastikan trennya berlanjut.

Banyak gamer yang membeli konsol melihat banyaknya game esklusif pada konsol yang dipilihnya. Game esklusif itu sangat penting dan SOE memang sudah membuat cukup banyak game selama masih menajdi anak perusahaan Sony, mulai dari judul AAA sampai judul yang buruk sekalipun. Jika kamu menunggu Sony mengeluarkan game AAA bagus lainnya maka berterima kasihlah atas penjualan SOE ini dan mungkin kamu akan bahagia mendengar penjualan SOE yang dilakukan oleh Sony hanya untuk membuat lebih banyak konten esklusif.

Berbicara tentang konten esklusif pasti membutuhkan banyak dana dan SOE dijual juga gerakan yang masuk akal, Sony pasti sedang bermasalah dengan keuangan mereka maka penjualan SOE bisa menutupi pengeluaran yang dilakukan Sony untuk alat Virtual Reality mereka. Dan jika penjualan SOE menghasilkan dana untuk membuat game esklusif terbaik seperti The Getaway 3 atau The Last of Us 2 (2 judul yang akan dibuat oleh Sony melalui Naughty Dog/SCE London) dan game esklusif lainnya maka kamu akan sadar bahwa gerakan yang Sony lakukan ini adalah langkah brilian.

Sumber: PS4 Home
Translated and edited by: IDTechToday

No comments:

Post a Comment