Inilah kenapa Xbox One 'kurang menarik' di mata gamer

xbox one, ps4, playstation 4, x1

Beberapa waktu yang lalu penulis pernah membuat artikel tentang status xbox one yang memasuki Discontinued, kenapa? yang pasti karena konsol ini belum bisa membuat gamer terpukau dan faktor utamanya ada berbagai macam contohnya ada pada title esklusif yang dimiliki oleh Xbox One  yang di anggap masih sangat sedikit dan dianggap bukanlah game yang Must play. Xbox One menawarkan konsol yang lebih besar, lebih berat, lebih mahal dan komunitas yang lebih kecil jika dibandingkan dengan PS4. Ini adalah yang menjadi titik penting yang dilihat oleh gamer tapi ini bukanlah faktor utamanya.

Banyak gamer Xbox One membanggakan game esklusif mereka yaitu Sunset Overdrive, ya memang game itu sangat bagus tapi untuk sukses Xbox One butuh lebih banyak konten esklusif untuk dimiliki. Gamer kebanyakan akan memilih PS4 karena mereka punya lebih banyak game esklusif yang dimiliki.

Jika kamu membandingkan konsol generasi sebelum Xbox One dan PS4 di rilis memang Xbox 360 punya Online Feature yang lebih baik daripada PS3 tapi tetap saja PS3 adalah konsol yang lebih kuat daripada Xbox 360. Banyak yang berdebat hal ini di kalangan gamer

Dan saat ini Microsoft perlu khawatir karena Nintendo sedang membuat konsol baru. Nintendo pasti sudah melihat dan memperhatikan perang konsol PS4 dan Xbox One sejak konsol itu dirilis. Jika Nintendo cukup pintar untuk memperhatikannya mereka pasti bisa membuat konsol yang lebih baik daripada Xbox One bahkan lebih dari PS4. Bayangkan jika Nintendo berhasil membuat konsol yang lebih canggih, lebih murah, punya Online Feature yang lebih baik dan punya banyak game esklusif yang sangat luar biasa.

Intinya Xbox One bukanlah suatu konsol yang buruk hanya saja mereka tidak sebagus PS4. Microsoft masih punya kesempatan jika mereka bisa merilis konten esklusif yang bisa meningkatkan penjualan Xbox One. Dan artikel ini ditulis bukan untuk menjelek jelekan Xbox One tapi hanya saja memberikan opini tentang Xbox One, terima kasih!

1 comment: